Kelelahan Usai Kubur Jenazah Pasien Covid, Nakes Ini Tiduran di Kuburan Saat Malam Hari

"Ada juga warganet justru sempat kaget dan mengira melihat nakes sebagai pocong karena APD yang dikenakan berwarna putih."

Sejak pandemi Covid-19 melumpuhkan seluruh dunia, gardu paling depan yang berjuang melawan dan menangani penyebaran virus mematikan ini adalah tenaga kesehatan. Sudah banyak tenaga kesehata yang gugur dalam tugasnya. Hal ini menyebabkan banyak daerah terutama ditanah air yang kekurangan tenaga kesehatan.

Keterbatasnya tenaga kesehatan menyebabkan mereka terpaksa memiliki jam kerja yang lebih dibandingkan jam normalnya. Selain itu nakes juga mendapatkan pekerjaan tambahan untuk membantu menguburkan jenazah pasien Covid-19. Hal ini dilakukan karena menghindari terjadinya kesalahan penanganan jenazah pasien Covid-19. Meskipun penguburan jenazah menggunakan peti mati, namun nakes tetap mengenakan APD lengkap untuk meminimalisir penularan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQ90BeepmVY/

Baru-baru ini beredar video sekumpulan nakes sedang beristirahat di sebuah area pemakaman. Video tersebut mendapatkan perhatian dari warganet karena nakes tersebut tampak kelelahan karena bekerja hingga larut malam. Mirisnya nakes ini sampai tiduran di samping makam untuk melepas penat.

Video yang diposting oleh @jayalah.negriku ini sudah ditonton sebanyak 22 ribu pengguna Instagram dan dibanjiri beragam komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQ90BeepmVY/

Banyak warganet yang memberikan semangat dan mengapresiasi perjuangan tenaga kesehatan. Melihat kasus kematian akibat Covid-19 setiap hari semakin bertambah, membuat para nakes memerlukan tenaga ekstra untuk membantu mengebumikan jenazah.

Ada juga warganet justru sempat kaget dan mengira melihat nakes sebagai pocong karena APD yang dikenakan berwarna putih.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQ90BeepmVY/

"Semangat bapak2, smoga selalu sehat dan dlm lindunganNya, Aamiin," tulis @sriwahyuni6497

"Mbrebes mili aq min liat bpk2 ini..kecapekan sampe tidur2an di kuburan, sy doakan mrk semoga selalu sehat2 semua dan diberikan berkat2 melimpah dr Tuhan atas semua bakti dan pengabdiannya buat negeri in," tulis @lidyadarlina

"Malam2 liat ginian, berasa pocong lg reunian..😂🙌 semangatt buat garda terdepan 👏👏," tulis @shandyy_gaol


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network