Video Evakuasi Pria yang Kena Serangan Stroke di Atas Pohon Kelapa Ini Viral

"Menggunakan tali, petugas BPBD menurunkan Pak Lengsang secara perlahan. Kemudian dia dibawa ke Rumah Sakit Sanjiwani, Gianyar."

Seorang pria terpaksa dievakuasi oleh beberapa petugas BPBD saat sedang memanjat kelapa. Kejadian nahas tersebut terekam oleh kamera warga sekitar yang menyaksikan proses evakuasi dan kini telah tersebar luas dan diperbincangkan di jejaring sosial.

Kronologi kejadian berawal ketika seorang pria bernama I Ketut Lengsang memanjat pohon kelapa untuk mencari janur yang akan digunakan untuk keperluan upacara keagamaan. Saat ia telah sampai di pucuk pohon kelapa kemalangan pun terjadi. Pak Lengsang tiba-tiba tidak bisa menggerakan tangan dan kakinya. Karena merasa lemas, ia hanya bisa merebahkan tubuhnya di antara pelepah kelapa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQn16naDu7o/

Membutuhkan waktu yang cukup lama untuk warga sekitar menyadari bahwa Pak Lengsang terjebak di atas pohon kelapa. Akhirnya warga sekitar menghubungi petugas BPBD Gianyar untuk mengevakuasi Pak Lengsang.

Menggunakan tali, petugas BPBD menurunkan Pak Lengsang secara perlahan. Kemudian dia dibawa ke Rumah Sakit Sanjiwani, Gianyar. Diketahui Pak Lengsang ternyata mengalami serangan stroke saat berada di atas pohon kelapa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQn16naDu7o/

Dari kejadian ini bisa kita ambil pelajaran untuk tetap memperhatikan keselamatan saat akan beraktivitas, khususnya yang berbahaya. Selalu cek kesehatan dan jangan lupa untuk tidak sendiri saat melakukan kegiatan yang berat.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network