Video Injak Makam Belanda di Kebun Raya Bogor Viral, Pemuda Ini Akhirnya Minta Maaf

"Akun @bogor24update juga melontarkan penjelasan menghapus video awal yang jadi viral. "Terima kasih untuk Heru dan Adit yang kooperatif," tulisnya."

Dua dari tiga orang wisatawan jadi sorotan karena menginjak Makam Belanda di Kebun Raya Bogor (KRB). Peristiwa ini terjadi saat mereka mengambil foto dan video di komplek pemakaman Belanda di Kebun Raya Bogor, pada Minggu (6//6/2021).

Wisatawan itu akhirnya meminta maaf, atas tindakan tak terpuji di salah satu situs bersejarah di Kota Bogor itu. Awal mula, wisatawan tersebut tengah asyik bertamasya di KRB. Ketiganya lalu mengambil video dan berfoto di komplek pemakaman Belanda di Kebun Raya Bogor.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CP2PJIBj70G/

Namun mereka malah mengambil foto dan video dengan cara menginjak makam. Bahkan mereka terlihat bangga dan sengaja melakukan hal itu. Aksi tidak terpuji yang dilakukan ketiganya sempat viral di akun Instagram @bogor24update.

Akun @bogor24update menginformasikan bahwa mereka turut melakukan pendampingan pada dua pemuda wiatawan tersebut. Mereka diterima oleh pihak kebun Raya, yang diwakili oleh GM Corporate Communication Kebun Raya, Zaenal Arifin. Mereka diminta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya, dan menandatangani surat perjanjian.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CP2PJIBj70G/

"Alhamdulillah clear, dan mengenai yang memposting pertama kali, melalui dua pemuda ini juga menghanturkan permintaan maaf," tulis @ bogor24update.

Akun @bogor24update juga melontarkan penjelasan menghapus video awal yang jadi viral. "Terima kasih untuk Heru dan Adit yang kooperatif," tulisnya.

Ia juga membubuhkan pesan semoga kejadian tersebut bisa jadi pembelajaran agar lebih peduli dengan etika atau adab ketika di tempat wisata atau di makam. Kejadian ini mendapat berbagai respon dari warganet:
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CP2PJIBj70G/

"Kasih sanksi sosial tidur disitu sekian malam," kata @billybolang

Ada pula komentar yang mendukung kejadian ini berakhir baik bagi segala pihak: "Waaaaah cepat tanggapannya. Salut @kebunraya_id semoga lekas terselesaikan," tulis @indonesia_graveyard.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network