Sing Penting Yakin, Pria Ini Beli Makanan di Jepang Pakai Bahasa Jawa Campur Inggris

"Ragil dengan percaya diri mencoba berbincang dengan pemilik toko menggunakan bahasa jawa yang dicampur dengan sedikit bahasa Inggris."

Bisa pergi ke luar negeri merupakan impian banyak orang. Saat berada di negara lain, kita akan dihadapkan dengan budaya dan keunikan dari negara tersebut sehingga membuka sudut pandang baru dan wawasan yang lebih luas. Namun salah satu yang menjadi penghalang banyak orang untuk dapat berkunjung ke negara lain adalah keterbatasan bahasa.

Meskipun sekarang sudah banyak orang mengetahui bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, tapi tidak sedikit penduduk dari beberapa negara yang hanya menggunakan bahasa lokal saja.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ragilariyanto305/video/6968968287413751042?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Berbicara mengenai keterbatasan bahasa, berikut ini terdapat sebuah kisah orang Indonesia dan penjual makanan di Jepang yang saling berkomunikasi menggunakan dua bahasa yang berbeda.

Dalam video singkat awalnya orang asal Indonesia yang bernama Ragil sedang berada di Jepang. Kemudian ia mengunjungi toko makanan yang berada di pinggir jalan. Meskipun tidak menguasai bahasa Jepang, Ragil dengan percaya diri mencoba berbincang dengan pemilik toko menggunakan bahasa jawa yang dicampur dengan sedikit bahasa Inggris.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ragilariyanto305/video/6968968287413751042?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Kocaknya sang pemilik toko tetap menanggapi pertanyaan Ragil dengan menggunakan bahasa Jepang. Meskipun Ragil tidak mengerti perkataan sang pemilik toko, Ragil dengan percaya diri dan yakin menanggapi setiap perkataan pemilik toko tersebut sampai akhirnya Ragil berhasil memesan makanan. 
Video yang dibagikan oleh akun TikTok milik Ragil ini sudah mendapatkan 72 ribu loves dan beragam komentar dari warganet. Kolom komentar pada postingan tersebut dipenuhi komentar warganet yang terhibur dengan tingkah laku Ragil. Ada beberapa warganet yang menyarankan Ragil untuk membuat konten menggunakan bahasa jawa saat mengunjungi toko atau resto.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@ragilariyanto305/video/6968968287413751042?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

"Bikin yutub isinya kek gini bang seru pasti," tulis akun @apaluuuu.

"lah kok wong kono biso mudeng jawa," tulis @bagas.

"menghibur sekali anda," tulis @abdulkohar94.


@ragilariyanto305

yg penting yakin meskipun keterbatasan bahasa, yg penting maksud dan tujuan nya sama2 paham!! ##fyp ##fypシ

♬ original sound  - Ragil tekek


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network