Diajak Pacarnya Ke Mal, Wanita Ini Dipuji karena Pakai Baju Tradisional Badui

"Warganet juga menyoroti wajah dari wanita tersebut yang sangat manis dan cantik."

Indonesia memiliki beragan suku dan kebudayaan yang tersebar di berbagai pelososok daerah. Salah satunya adalah suku Badui. Suku ini bermukim di kaki pegunungan Kendeng di Desa Kenekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Suku Badui dikenal masih memegang teguh adat kebudayaannya hingga saat ini.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang merekam seorang pria sedang mengajak pacarnya yang ternyata warga asli keturunan Badui ke sebuah pusat perbelanjaan atau mal. Dalam video tersebut sang pria yang mengenakan jaket berbahan jeans ini menuliskan rasa kagum dan gemasnya kepada sang pacar yang tetap mengenakan pakaian adat warna hitam saat diajak jalan-jalan ke Mal. Tak lupa sang pria juga meminta doa agar dia dan sang pacar bisa langgeng dalam video tersebut.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2021-06-05 at 23.55.18 (1).jpeg

Video yang diunggah oleh @sabihnu ini langsung menarik perhatian warganet. Hingga saat ini postingan tersebut sudah mendapatkan 84 ribu loves dari pengguna TikTok dan dibanjiri komentar dari warganet.

Pada kolom komentar banyak warganet yang berdebat mempermasalahkan sang wanita apakah termasuk Badui luar atau dalam. Sebagai informasi, Suku Badui terdiri dari Badui dalam yang masih terikat dengan peraturan adat dan terisolir dari pengaruh budaya luar. Dan Badui luar yang masih menjunjung kebudayaan mereka namun sudah mulai melek akan teknologi dan mengenyam pendidikan.

Warganet beranggapan bahwa wanita yang menjadi kekasih pria yang ada di video itu merupakan bagian dari suku Badui luar karena sudah terpengaruh dengan budaya luar dimana ia bisa keluar dari desanya dan memakai beberapa barang yang diproduksi selain dari sukunya.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2021-06-05 at 23.55.18.jpeg

Selain perdebatan apakah wanita tersebut merupakan Badui luar atau dalam, warganet juga menyoroti wajah dari wanita tersebut yang sangat manis dan cantik.

"Fix Badui luar, udah pake sandal dan pakaian item soalnya," tulis akun @mpussy_.

"semoga langgeng dunia akhirat bang. Jangan disia siakan istri yg baik, bahagiain istrimu surge tempatmu" tulis akun @aliaffan060.

"Cewek Badui cantic y natural," tulis akun @ekkylukman.

@sabihnu

Asli Badui niu Bossss  ##Baduicantik ##sukuBadui ##Badui

♬ Build a B*tch - Bella Poarch


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network