Seserahan 'Sultan' Nganjuk Ini Viral karena Banyak Bawa Sapi Mental

"Beberapa warganet justru berkomentar dengan nada bercanda seperti membayangkan sang pengantin setelah selesai acara harus ditugasi untuk merawat sapi"

Beredar sebuah video yang menggambarkan prosesi penyerahan seserahan pernikahan di daerah Brebek, Nganjuk, Jawa Timur. Prosesi penyerahan seserahan ini menjadi perbincangan banyak orang karena berupa puluhan ternak dan furniture seperti sofa dan kursi.

Pada awal video sedang berlangsung prosesi persiapan dan penyerahan seserahan di mana terlihat seorang ibu-ibu mengenakan baju merah marun menyerahkan spatula batok kelapa berisi cairan untuk diminum sapi seserahan. Kemudian tampak juga pengantin pria yang mengenakan setelan jas dan celana warna hitam sedang melakukan sungkem kepada bapak yang mengenakan setelan batik dan ibu-ibu yang mengenakan baju biru. Sang pengantin pria memberikan seekor sapi sebagai simbol penyerahan seserahan kepada bapak dan ibu yang diduga sebagai mertuanya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CPc6r-PNesy/

Banyaknya orang menganggap acara tersebut sebagai penyerahan seserahan sultan di Nganjuk karena jumlah seserahan yang berisi puluhan ternak dan barang-barang bernilai fantastis. Video yang diunggah oleh akun @undercover.id ini mendapatkan beragam komentar dari pengguna Instagram.

Banyak doa dan harapan agar sang pengantin menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Namun ada juga yang menganggap ini sebagai tindakan yang berlebihan dan akan menimbulkan dampak negatif seperti iri hati dari orang lain.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CPc6r-PNesy/

"Alhamdulillah semoga sakinah mawadah warohmah," tulis @muhammadbagusw.

"Berlebihan, bukankah menikah itu mencari keberkahan ? Berapa orang yang dibuat iri dengan memperlihatkan kekayaannya ? Mungkin niatnya menghargai calon wanita dengan mahar yang luar biasa," tulis @maulana24malik

Di balik pro dan kontra, beberapa warganet justru berkomentar dengan nada bercanda seperti membayangkan sang pengantin setelah selesai acara harus ditugasi untuk merawat dan menjadi peternak sapi serta ada juga yang penesaran dengan reaksi tetangganya melihat seserahan yang begitu banyak dan tentunya sangat mahal.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CPc6r-PNesy/

"Bar rabi bojone kon angon sapi😂" tulis @ellaaaaarw99.

"Jadi omongan ibu2 tetangga nih wkwk" tulis @anharryn.



Baca Berita yang lain di Google News



Our Network