Mural Dikira Jalan, Pemotor Ini Nyaris Nabrak Tembok di Pertigaan

"Pemotor ini hampir saja menabrak tembok tinggi yang mereka kira adalah sebuah jalan. Ternyata jalan yang akan dilaluinya bukanlah perempatan."

Lukisan merupakan salah satu jenis karya seni yang diminati oleh banyak orang mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Dengan melukis kita bisa mencurahkan kreativitas dan imajinasi ke dalam kanvas. Terdapat nama-nama seniman besar seperti Pablo Picasso dan Leornado da Vinci yang telah menciptakan mahakarya yang dikenal dan dihargai oleh orang diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri juga memiliki pelukis-pelukis ternama seperti Abdullah Suriosubroto, Affandi Koesoema, dan Agus Djaya yang karyanya tidak kalah luar biasa dengan pelukis dunia.

Nampaknya masyarakat di Indonesia, sudah berani untuk unjuk keahliannya untuk menciptakan karya-karya lukis unik dan menarik di tempat-tempat umum. Mereka biasanya menggunakan media seperti tembok dan papan sehingga karyanya dapat disaksikan oleh orang yang melewati lokasi tersebut. Meskipun melukis di tempat umum bisa menambah nilai estetik dan kecantikan lokasi tersebut, namun terkadang memiliki dampak yang buruk. Seperti salah satu kisah berikut ini.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@dedearoll/video/6962777499969293574?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Berdasarkan unggahan di akun TikTok @dedearoll, memperlihatkan sebuah video seorang pengendara motor yang sedang dalam perjalanan ke suatu perumahan. Saat mendekati persimpangan, mereka hampir saja mengalami kecelakaan.

Pemotor ini hampir saja menabrak tembok tinggi yang mereka kira adalah sebuah jalan. Ternyata jalan yang akan dilaluinya bukanlah perempatan.

Salah satu jalur 'perempatan' kamuflase tersebut tertutup tembok tinggi yang dilukis menyerupai jalan sungguhan. Meskipun hasil lukisan tersebut bagus dan sangat nyata akan tetapi lukisan menyerupai jalan ini sangatlah berbahaya. Apalagi bagi pengendara yang tidak fokus karena letaknya yang berada persis di pertigaan sehingga orang mengira sebagai perempatan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@dedearoll/video/6962777499969293574?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Melihat video yang sedang viral ini, warganet meramaikan kolom komentar.

"Bahaya itu bang klo lg kenceng gmn itu," tulis @opeh

"Klo banyak korban bahaya sih, yang gambar harus tanggung jawab," tulis @way.en.te.o

"Kyak nya yg punya kampong punya dendam ama pengguna jaln itu," tulis @kang_somaydepansment

"Yang gambar ditunggu itikad baiknya," tulis @supra.semakin.didepan

Belajar dari kejadian ini, alangkah baiknya untuk seniman jalanan bisa mengaplikasikan hasil karyanya lebih bijak lagi dan tidak berisiko untuk mencelakai orang lain.

@dedearoll

pembodohan 😂 ##fypシ ##woah ##katakan ##lucu4ku ##lucubanget ##lucutiktok ##luculucuan ##tolol ##konyol ##plus62 ##ohnoo ##coretandinding ##ride ##yamahaindonesia

♬ Oh No - Kreepa


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network