Belajar Dari Kejadian Palestina, Zaskia Adya Mecca Ingin Mengajarkan Anak-anaknya Rasa Empati

"Meski umur sang anak masih terlalu dini, Hanung Bramantyo beragapan kita sebagai masyarakat tidak perlu melakukan provokasi yang berlebihan."

Konflik yang terjadi di jalur Gaza rupanya membuat selebriti Zaskia Adya Mecca menjadi merasa empati. Dirinya merasa kekejam yang dilakukan oleh tentara Israel harus segera diberhentikan. Sebab sudah banyak masyarakat sipil yang terkena serangan itu. Ditambah lagi dengan meninggalnya 40 anak-anak yang tidak bersalah.

Zaskia Adya Mecca ingin memberikan dukungan dan membuka suaranya atas konflik yang terjadi di Palestina.

Bukan hanya itu saja, sebagai seorang ibu, dirinya ingin mengajari kepada anak-anaknya untuk mempunyai rasa empati dan selalu bersyukur karena mereka bisa hidup nyaman di Indonesia.

“Yang pastinya saya ingin membuka mata anak-anaknya untuk selalu bersyukur dan ingin menumbuhkan rasa empati,” ungkap Zaskia Adya Mecca dikutip dari YouTube seleb cam.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @zaskiadyamecca

Selain sang istri, rupanya Hanung Bramantyo juga ingin membuka mata anak-anak Indonesia. Sebab mereka hidup di Indonesia dengan dilengkapi oleh UUD 45 yang sudah tertulis dalamnya tentang penjajahan yang tidak boleh ada di belahan dunia manapun.

“Kita hidup di Indonesia dengan sebuah pernyataan yang luar biasa bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa,” ujar Hanung Bramantyo.

Meski umur sang anak masih terlalu dini, Hanung Bramantyo beragapan kita sebagai masyarakat tidak perlu melakukan provokasi yang berlebihan. Dirinya merasa kalau kita hanya perlu mengajari anak-anak tentang kemerdekaan adalah suatu anugerah.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network