Bikin Susah Pengendara, Polisi Tidur Ini Dijuluki Polisi Bungkuk

"Saking tingginya polisi tidur ini dijuluki polisi bungkuk. Hal ini pun dikeluhkan oleh para pengendara yang melintas."

Membuat polisi tidur di jalanan memang tidak boleh asal. Ada ketentuan tinggi dan lebar yang harus dipenuhi agar tidak menyusahkan pengendara atau malah membahayakan. Hal ini yang terjadi di sebuah jalan di Desa Lampar, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ini.

Polisi tidur ini viral lantaran dibuat sangat tinggi. Saking tingginya polisi tidur ini dijuluki polisi bungkuk. Hal ini pun dikeluhkan oleh para pengendara yang melintas.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CPCD7oFtgob/

Video polisi bungkuk ini diupload oleh akun @undercover.id. Dalam videonya, akun ini menuliskan keterangan: "Kalau ini namanya nggak tidur, tapi bungkuk 😥. Lokasi : Ds. Lampar, Kec. Tamansari, Kab. Boyolali. Video : Mas Jack".

Dalam video tersebut terlihat beberapa pengendara roda empat yang kesulitan saat akan melintas di jalan tersebut akibat tingginya tanggul yang dibuat. Beberapa pengendara bahkan harus memiringkan kendaraannya agar bodi mobil tidak lecet tergores polisi tidur yang tinggi ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CPCD7oFtgob/

Bahkan beberapa mobil terpaksa putar balik karena tidak ingin terjebak di polisi bungkuk ini. Padahal mobil yang melintas adalah mobil standar, bukan modif ceper.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CPCD7oFtgob/

Alhasil warganet pun ramai-ramai mengomentari polisi bungkuk ini. Mereka menyayangkan sang pembuat yang tidak paham dengan aturan dan terkesan asal dalam membuat polisi tidur.

"Klo ga ada ijinnya bongkar, setahuku bikin polisi tidur jg ada aturannya," tulis akun @pudi_yosa.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CPCD7oFtgob/

"Dosa jariyah jika masih berbentuk tuh polisi tidur. Selain dah nyusahin banyak orang, mudharatnya lebih banyak tuh ketimbang atas dasar pembuatan untuk pengendara melewati agar pelan2," ujar akun @purwonugroho_.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network