Komedian Bang Sapri Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Sakit

"Tampak beberapa selebriti yang juga merupakan sahabat dekat Bang Sapri pun berbondong-bondong datang ke rumah duka."

Kabar duka datang dari komedian yang namanya mulai dikenal sejak tampil di acara Pesbukers ANTV yakni Sapri Pantun. Komedian yang identik dengan pantunnya ini menghembuskan nafas terakhir di ruang ICU Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Tangerang, Banten pada Senin (10/5/2021) kemarin.

Sapri Pantun meninggal dunia di usia 49 tahun. Ia meninggalkan seorang istri bernama Irma Suryatin yang diketahui tengah hamil tua dan juga seorang anak perempuan. 

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, artis yang kerap disapa Bang Sapri ini telah menjalani sebuah operasi akibat penyakit gula darah yang dideritanya. Namun, kesehatan Bang Sapri terus menurun hingga dirinya menghembuskan nafas terakhir tepat sebelum adzan Maghrib.

Selain menderita penyakit gula darah, Bang Sapri juga diketahui memiliki riwayat penyakit ginjal yang mengharuskannya untuk rutin cuci darah.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @sapri_pantun

Dilansir dari kanal YouTube MOP Channel pada Senin (10/5/2021), suasana duka tampak menyelimuti kediaman Bang Sapri. Tangis keluarga pun pecah saat melihat jenazah Bang Sapri dibawa pulang dari rumah sakit.

Kabar meninggalnya Bang Sapri itu pun juga dibenarkan oleh Ustadz Abdul Ghofur yang merupakan tokoh setempat di wilayah kediaman Bang Sapri.

“Sebenarnya kita mengetahui itu dari almarhum masuk rumah sakit sampai terakhir ada kabar berita bahwa beliau almarhum sudah tidak ada tepat sebelum adzan Maghrib,” ungkap Ustadz Abdul Ghofur kepada awak media.

Diakui oleh Ustadz Abdul Gofur bahwa Bang Sapri merupakan sosok yang sangat baik dan berhati mulia. Bang Sapri diketahui pernah menyumbangkan sebuah mobil ambulance untuk digunakan di sekitar tempat tinggalnya.

“Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata mungkin karena beliau sosok yang Subhanallah, kita hubungannya sangat baik, beliau selalu melakukan banyak hal-hal yang manfaat, seperti dia menyumbangkan ambulance dan terakhir memang satu bulan yang lalu memang sempat ada hal aneh, kalau ketemu selalu cium tangan dan lebih banyak bicara tentang kehidupan dan kematian,” sambungnya.

Tampak beberapa selebriti yang juga merupakan sahabat dekat Bang Sapri pun berbondong-bondong datang ke rumah duka seperti Billy Syahputra, Ruben Onsu, hingga Wendy Cagur.

Doa dan ucapan bela sungkawa untuk Bang Sapri dan keluarga pun tak henti-hentinya mengalir dari rekan sesama artis hingga para penggemar setia yang menjadi saksi dari awal karir Bang Sapri di dunia hiburan Tanah Air. 


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network