Video Stasiun Tanah Abang Berjumbel Penumpang Ini Viral

"KAI Commuter mencatat penguna KRL yang masuk di Stasiun Tanah Abang untuk menggunakan KRL hingga pukul 17.00 WIB tercatat 37.349 pengguna"

Menjelang lebaran Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat diserbu para penumpang. Mereka sebagian besar adalah warga yang ingin berbelanja di pusat grosir Tanah Abang. Video saat para penumpang Commuter Line memadati stasiun Tanah Abang pun viral.

Akun instagram @undercover.id mengupload video yang memperlihatkan bagaimana sesaknya Stasiun Tanah Abang. Padahal di masa pandemi ini saat ini, kerumuman sangat dilarang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/COVJwRHhqnU/

Video yang viral ini pun menuai tanggapan beragam dari warganet. Banyak yang menyayangkan kejadian tersebut masih bisa terjadi di tengah pandemi saat ini. Banyak juga yang menyindir dengan larang mudik tapi berbelanja di pusat perbelanjaan masih boleh.

"Mau berwisata itu boleh ko ga apa2, yang gaboleh kan mudik," tulis akun @denycharol.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/COVJwRHhqnU/

"Toko toko bazar pasar mall ramenya minta ampun dimana mana sampe dempet dempetan tapi mudik gak boleh," tulis akun @ahmad_kozay

Sementara itu VP Corporate Secretary PT KCI Anne Purba mengatakan bahwa Stasiun Tanah Abang pada Minggu (2/5/2021) masih ramai penumpang seperti halnya pada Sabtu (1/5).

"KAI Commuter mencatat penguna KRL yang masuk di Stasiun Tanah Abang untuk menggunakan KRL hingga pukul 17.00 WIB tercatat 37.349 pengguna," kata Anne dalam keterangan tertulis, Minggu (2/5/2021).
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/COVJwRHhqnU/

Dengan adanya pengendalian pengawasan protokol kesehatan di kawasan Pasar Tanah Abang, mulai Senin, 3 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik-turun penumpang KRL. Kebijakan tersebut berlaku pada mulai pukul 15.00-19.00 WIB.

"Dengan mempertimbangkan potensi kepadatan masyarakat yang hendak kembali ke daerah asalnya menggunakan KRL Commuter Line usai beraktivitas di kawasan Tanah Abang," katanya.

"Hati2 dijalan Bapak2 Ibu2, semoga sehat selamat sampai tujuan. Aammiin YRA🤲," tulis akun @daisyfarzana.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network