Uang Rp 2 juta Dicuri Saat Salat Di Masjid, Tukang Becak Ini Nangis Histeris

"Sang anak yang kini masih dibangku sekolah membutuhkan ponsel untuk mendukung pembelajaran via online."

Beredar video seorang bapak-bapak menangis, viral di media sosial. Melalui unggahan @undercover.id, video singkat tersebut memperlihatkan seorang bapak-bapak yang diketahui adalah seorang tukang becak, menangis sesenggukan setelah mengetahui barang berharga miliknya diduga dicuri saat sholat di masjid.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @undercover.id

Kronologi kejadiannya, sang bapak baru saja mengambil uang di Bank untuk keperluan membeli ponsel dan sebagian digunakan untuk keperluan sehari-hari. Sang anak yang kini masih di bangku sekolah membutuhkan ponsel untuk mendukung pembelajaran via online.

Sepulangnya membeli ponsel, ia mampir ke masjid untuk menunaikan sholat dhuhur. Dia menaruh uang senilai Rp. 2 juta di celananya, untuk menjaga kesucian pakaian saat sholat, ia mengganti celana yang dipakai dengan sarung dan meletakan celana disampingnya.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @undercover.id

Namun malang benar nasib tukang becak yang akrab dipanggil abah  ini, saat selesai sholat ia mendapati celananya sudah menghilang. Setelah mencari dan tidak ketemu abah sontak menangis histeris karena uang tersebut bernilai besar, apalagi di masa pandemi di mana untuk mendapatkan uang sangatlah susah.

Kisah sedih yang dialami abah ini langsung ramai mendapatkan perhatian dari warganet.

“Semoga dgn kejadian dan adanya video ini bisa jadi jalan untuk para dermawan menolong bapaknya.. semoga diganti dgn yg lebih banyak sama Allah,” tulis @mf_alfarisy.

“Semoga diganti dgn yg lebih baik,” tulis @akis_tolani.

“Gaess minta no HP nya dong.. saya mau hubungin bapak nya. Terimakasih,” tulis @agungindwijaya.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @undercover.id

Warganet memberikan simpatinya dengan mendoakan agar kehilangan uang yang dialami abah ini dapat diganti dengan yang lebih baik. Tidak sedikit dari warganet yang rela menawarkan bantuan. Sejak diunggah, postingan tersebut sudah ditonton oleh 241 juta pengguna Instagram.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network