Bule Mengais Sisa Sajen di Bali Ini Viral

"Sesajen memiliki nilai sakral bagi masyarakat Bali."

Bali merupakan pulau yang kental akan budaya. Mayoritas masyarakat Bali beragama Hindu. Ketika berwisata ke pulau yang menjadi daya tarik turis asing ini, anda akan banyak menemukan sesajen disetiap sudut pulau. Sesajen memiliki nilai sakral bagi masyarakat Bali. Biasanya sesajen berisi berbagai bunga yang harum dan makanan seperti buah-buahan.

Berkaitan dengan sesajen, baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan warga negara asing yang sedang memungut sesajen. Sang bule yang hanya mengenakan celana pendek hitam ini membawa kantong plastik sambil mengais buah dan makanan sisa-sisa sesajen hasil upacara umat hindu di Bali.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @viralcyin

Diketahui video yang diunggah ulang oleh @viralcyin, diambil di kawasan Pantai Kuta, Badung, Bali.

Setelah video tersebut viral, I Gusti Agung Ketut Suryanegara selaku Kepala Satpol PP Badung memberikan tanggapan,

"Masih ditelusuri, saya nggak tahu lokasi WNA tersebut," ujarnya.

Dikolom komentar postingan @viralcyin juga diramaikan warganet yang memberikan pendapatnya,

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @viralcyin

“Aku orang bali, dan itu boleh dimakan kok buah2an nya yg masih layak, karna upacara persembahan udah selesai, jadi sah2 aja mau dimakan, bisa jadi si bule laper ato gimana..gak perlu lah video klarifikasi..,” tulis @adistyayogi98.

“Seperti nya ngk ada masalah toh it kayaknya masih bagus jika dia mau konsumsi bisa di cuci,mungkn bule melihat sayang apa lagi di zaman seperti ini,orang bali kan cuma buat upacara saja jadi sah sah aja di ambil kenapa di besar besarkan jadi berita kan acaranya sdh selesai jga sdh di buang,” tulis @pelangi_cinta_di_ujung_senja.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network