Pameran 365: Kisah Perjalanan Fotografi Indra Leonardi Melalui Lensa Kamera

"Jelajahi pameran foto 365 karya Indra Leonardi yang merayakan kehidupan melalui lensa kamera."

Pameran 365: Kisah Perjalanan Fotografi Indra Leonardi Melalui Lensa Kamera

Pengenalan

Pameran 365 adalah sebuah perjalanan menarik yang ditawarkan oleh fotografer senior, Indra Leonardi. Diadakan di Spac8, Ashta District 8, Senopati, Jakarta Selatan, pameran ini merupakan perayaan ulang tahun ke-60 Indra. Dalam pameran ini, pengunjung akan disuguhkan dengan karya-karya yang dihasilkan selama satu tahun, mulai dari Agustus 2023, yang menangkap momen-momen berharga dalam hidupnya.

Konsep Pameran

Indra menjelaskan bahwa konsep di balik pameran ini adalah menangkap gambar setiap hari, dengan fokus pada keindahan ketidaksempurnaan. Ia menggunakan teknik konvensional dan lensa manual untuk menciptakan gambar buram yang abstrak. “Saya ingin mengajak pengunjung untuk melihat keindahan dalam ketidaksempurnaan dan merayakan momen-momen kecil yang sering kali terlewatkan dalam kehidupan kita,” ungkapnya.

Desain Ruang Pameran

Ruang pameran dirancang dengan kolaborasi antara Gregorius Supie Yolodi dan Maria Rosantina dari Yolodi+Maria Architects. Desain ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman spasial yang memperkuat karya hitam putih Indra. Maria menjelaskan bahwa ruang-ruang yang terbentuk adalah hasil komposisi bidang-bidang putih yang memperkuat karya seni fotografi.

Dukungan dari Nippon Paint

Nippon Paint Indonesia juga memberikan dukungan terhadap pameran ini dengan berpartisipasi dalam pengecatan instalasi ruang pameran. Ramdhan Effendi, Senior Sales Manager Nippon Paint Indonesia, menyatakan bahwa karya Indra layak mendapatkan apresiasi dan dukungan karena keunikan dan makna yang terkandung dalam setiap gambar.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network