Sound Horeg dari Jatim Goyang Jakarta, Bikin Dada Bergetar

"Sound Horeg dari Jawa Timur menggebrak Jakarta dengan penampilan yang menggetarkan, menciptakan suasana meriah."

Sound Horeg dari Jatim Goyang Jakarta, Bikin Dada Bergetar

Daftar Isi

  1. Pengantar
  2. Momen Spesial di Jakarta
  3. Reaksi Pengunjung
  4. Kesimpulan

Pengantar

Jakarta, – Puluhan sound horeg asal Jawa Timur (Jatim) berhasil menggebrak Jakarta dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Minggu, 20 Oktober 2024. Musik yang energik ini mampu menarik perhatian banyak orang dan menciptakan suasana yang meriah.

Momen Spesial di Jakarta

Berdasarkan pantauan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 WIB, banyak orang tampak asyik berjoget mengikuti alunan musik yang diputar dengan suara keras. Suara yang menggema ini membuat dada bergetar, menimbulkan perasaan yang unik bagi yang tidak terbiasa. Namun, tidak sedikit yang justru menikmati pengalaman tersebut.

Reaksi Pengunjung

Rahma, seorang warga Bintaro, mengaku sengaja datang setelah mendengar bahwa komunitas sound horeg dari Jatim akan meramaikan Pesta Rakyat di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. "Saya senang sekali akhirnya bisa ngerasain sound horeg, karena ini kan adanya cuma di daerah Jawa Timur, di sini jarang ada. Jadi sekalinya ada berita sound horeg datang ke Jakarta saya excited," ujarnya.

Ketertarikan Rahma terhadap sound horeg berawal dari cuplikan video yang dilihatnya di media sosial TikTok. Meskipun baru pertama kali menyaksikan secara langsung, ia tidak masalah dengan suara keras yang dikeluarkan. "Saya menikmati aja, karena emang sudah suka jadi nggak ada masalah dengan suara kerasnya," tambahnya sambil tertawa.

Selama musik dimainkan, Rahma dan teman-temannya tampak sangat menikmatinya dengan berjoget tepat di depan sound. Selain itu, satu truk tronton yang membawa sound horeg setinggi kurang lebih 5 meter juga difungsikan sebagai panggung, di atasnya terdapat tiga penyanyi perempuan yang menghibur penonton.

Kesimpulan

Akibat pertunjukan sound horeg ini, arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi terpantau padat merayap, seiring dengan banyaknya warga yang berjalan kaki menuju Halte Trans Jakarta, Dukuh Atas. Momen ini menjadi pengalaman unik dan langka bagi warga Jakarta yang merindukan suasana meriah khas Jawa Timur.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network