Apa yang Baru di YouTube Shorts? Kini Bisa 3 Menit!

"YouTube Shorts kini bisa berdurasi hingga 3 menit, memberikan lebih banyak ruang bagi kreator untuk berkreasi."

Apa yang Baru di YouTube Shorts? Kini Bisa 3 Menit!

Daftar Isi

Pembaruan YouTube Shorts

Jakarta - Kabar menyenangkan buat kamu kreator dan penggemar YouTube Shorts. YouTube baru saja mengumumkan beberapa pembaruan yang menjadikan pengalaman membuat konten lebih mudah dan menyenangkan.

Cerita di Shorts Jadi Lebih Seru

Mulai 15 Oktober, pengguna atau kreator YouTube bisa mengunggah Shorts dengan durasi hingga tiga menit. Ini adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh kreator, memberikan lebih banyak fleksibilitas untuk menceritakan kisah mereka. Video yang diunggah sebelum tanggal tersebut tidak akan terpengaruh, dan YouTube akan terus mengembangkan rekomendasi untuk Shorts yang lebih panjang.

Kreasi Jadi Lebih Mudah dan Menyenangkan

Dengan fitur template baru, pengguna bisa dengan mudah remix video Shorts favorit mereka. Cukup ketuk Remix pada video yang menginspirasi, lalu pilih 'use this template' untuk memulai. Dalam beberapa bulan ke depan, pengguna juga bisa remix klip dari berbagai video di YouTube langsung dari kamera Shorts.

Engagement Lebih Dalam dengan Komunitas

Halaman tren Shorts baru di aplikasi mobile membuat pengguna tidak akan ketinggalan tren terbaru. Mereka bisa melihat konten yang sedang hits dan mendapatkan inspirasi untuk ikut dalam tren tersebut. Pengguna juga bisa melihat preview komentar di Shorts langsung dari feed, tanpa perlu masuk ke halaman komentar.

Atur Tampilan Feed Sesuai Selera

YouTube memperkenalkan opsi baru untuk mengatur tampilan feed Shorts. Jika ingin melihat lebih sedikit Shorts, pengguna bisa memilih opsi 'Show fewer Shorts' dengan mengklik menu titik tiga di kanan atas grid Shorts.

YouTube Shorts Makin Canggih dengan AI

YouTube sedang menguji fitur rangkuman komentar di Shorts, yang akan merangkum komentar berdasarkan topik yang banyak diperbincangkan. Fitur ini masih dalam tahap uji coba dan hanya tersedia di aplikasi mobile untuk sebagian kecil pengguna.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network