Setelah Atap Venue Menembak Ambruk, Kaca Venue Basket Jatuh, Netizen Soroti PON

"Insiden di PON 2024 Aceh-Sumut semakin memprihatinkan, dengan atap venue menembak ambruk dan kaca venue basket jatuh. Netizen pun bereaksi."

Setelah Atap Venue Menembak Ambruk, Kaca Venue Basket Jatuh, Netizen Soroti PON

Daftar Isi

Insiden di Venue Menembak dan Basket

Banda Aceh – Setelah atap venue cabang olahraga menembak di Aceh Besar ambruk pada 17 September, kini giliran kaca jendela venue cabang olahraga basket yang jatuh pada 18 September 2024.

Kejadian tersebut terjadi saat pertandingan basket 3X3 beregu putri antara Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan. Kaca yang berada di dinding atas tribun penonton pecah dan jatuh, menimpa beberapa penonton yang sedang menyaksikan pertandingan.

Menurut Technical Delegate Basket 3X3 PON 2024, Trianti, kejadian ini disebabkan oleh angin kencang yang membuat kaca dan bingkainya lepas dari dinding. Akibatnya, beberapa penonton mengalami luka-luka akibat pecahan kaca.

Reaksi Netizen

Insiden ini memicu berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang menilai bahwa pelaksanaan PON tahun ini sangat buruk. Komentar-komentar di media sosial pun mulai bermunculan, seperti:

"PON tahun ini amburadul," tulis salah satu netizen.
"Kemarin venue bocor plafon hancur, sekarang venue jendela rusak, besok apalagi?" komentar dari akun @heiqal****.
"Setiap hari ada aja tentang kejelekan PON," tambah komentar dari @mnur.

Pentingnya Keselamatan di Acara Olahraga

Kejadian-kejadian ini menyoroti pentingnya keselamatan dan keamanan di lokasi acara olahraga besar seperti PON. Penonton yang datang untuk menikmati pertandingan seharusnya merasa aman dan nyaman, bukan malah menjadi korban dari insiden yang seharusnya bisa dihindari.

Dengan adanya insiden ini, diharapkan pihak penyelenggara dapat lebih memperhatikan aspek keselamatan untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.


Baca Berita yang lain di Google News



Our Network